-->

Bukit Cinta Watu Prahu Bayat Klaten Wisata Kekinian

Video Bukit Cinta Watu Prahu Gunung Gajah Bayat

Halo Sobat Taligoci jalan - jalan kita kali ini menyusuri tempat wisata alam terbaru klaten tenggara. Bukit Cinta Watu Prahu Bayat Klaten.

Rute Bukit Cinta Watu Prahu

Resmi di buka pada hari minggu 23 April 2017. Lokasi bisa di tempuh dari arah Jln Jogja Solo Karang Wuni ke arah kota kecamatan Cawas. Dari Cawas ambil jalur ke arah Bayat. SD Bawak belok kiri arah Bayat, Jembatan Sungai maju sedikit, sampai MTSN di sebelah kiri jalan, sobat ambil arah kanan masuk perumahan desa. Terus lurus.... Sampai di Watu Prahu kiri jalan.... Maju sedikit.. Sampai di Bukit Cinta.

Ada Apa di Bukit Cinta??

Oh ya sobat setelah sampai di lokasi suguhan pohon jati di sekitar areal parkir bisa sobat nikmati. Lanjut perjalanan berikutnya menuju puncak bukit. Sepanjang perjalanan, hamparan sawah tadah hujan dengan tanaman kacang, ketela, jagung menghiasi kanan kuri jalan setapak.

Sobat tidak perlu khawatir akan capek dan haus, terdapat beberapa tempat istirahat di sepanjang jalan menuju puncak bukit. Sobat juga bisa membeli jajanan minuman dari para penjual yang ada di sekitar jalan. Enak bukan....


Setelah sampai di bagian atas bukit tersedia 2 buah gardu pandang yang menghadap ke arah utara dan barat.
Gardu pandang arah Utara ini yang pertama kali di bangun dari bahan kayu. Membentuk hati pada lantai dengan di kelilingi pagar. Pemandangan wilayah kecamatan Trucuk dan Cawas bisa dilihat dari menara ini.
Gardu pandang kedua mengarah ke barat, seperti jembatan dengan persimpangan pada 2 ujungnya. Berbahan dari rangka baja.

Dengan luas areal kurang lebih 5 hektar, sobat bisa menikmati keindahan alam berupa perbukitan dengan beberapa petak sawah khas bertingkat. Menurut warga sekitar, bahwa lokasi tersebut milik perhutani dengan warga sekitar sebagai petani penggarap.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan sobat ke Bukit Cinta Watu Prahu Bayat Klaten Wisata Kekinian 

Update Menjelajahi jalur exit yang sudah di pisah dari jalur naik
Show Comments